29 November 2027

Curhatku

121 komentar:

  1. Hayo para ibu, itu ada pelajaran dari ibu guru Atca...

    BalasHapus
  2. Permisi Buuu, aku mau ngelamar kerja jadi asistennya, boleh nggak? aku janji akan menyayangi Lala sepenuhnya...
    Gimana Bu??? bisa nggak menerimaku jadi Asistennya IBU?

    Kemana azaaaaaa??? Pantesaaaaaaaaaaaaaaaan nggak pernah keliatan ??????????? Gimana khabarnyaaaaaaa????

    BalasHapus
  3. Iya mbak, kalo urusan anak sedapat mungkin jangan diserahkan kepada orang lain. Anak bagian dari amanah buat kita. Jangan amanah itu diserahkan lagi ke orang lain.

    BalasHapus
  4. malem mba, wah pantes aja mbaaa ndak pernah post jadinya. Nah klo dishare gini khan sapa tau ada yg bisa mbantu mba :)

    aduhhhh kesian pastinya sikecil ampe dicubit gitu, mending klo masih bisa kitanya yang handle ndak usah nyari asisten deh mba. lagian si kecil juga pasti seneng klo deket sama ortunya :)

    ini juga pelajaran buat saya mba, meskipun belon nikah...heheheh

    semoga bisa terlesaikan masalahnya mba :)

    BalasHapus
  5. siap deh...mau jadi asistennya...hmm...boleh kah?

    BalasHapus
  6. emang sebaiknya cari assisten yang kenal aja Mba he.h.e. dari keluarga atau siapa aja yang penting orang yang kita kenal deh

    BalasHapus
  7. Wah pembantu sekarang Jarang yg Baik y...mungkin di karenakan zaman yg susah ini apapun di lakukan....

    BalasHapus
  8. setuju sekali, saya juga sudah kapok, mending ribet sendiri sedikit gak jadi masalah, tapi si kecil tetap dalam jangkauan sendiri, maklum mau beli robot nggak kuat... jiahaha...

    BalasHapus
  9. bentar klik dulu, seneng banget inih dapat 10 besar meheehehe .,... ( kapan saya dapat pertamax mba :(( )

    BalasHapus
  10. yuph, dont juge buk lewat cover kali ya mba

    be te we ,saya daftar deh jadi asisten hohohoho

    BalasHapus
  11. salam mbak, udah lama nee g keliatan,
    wah sampe sebegitunya ya ... wah klo gtu mendingan ga punya "asisten" dong, lha itu klo istrinya job less, klo sama" kerja gimana yaaa :-?

    Klo di bandung see setauku banyak sekolah full day mbak, tapi apa ga kecapean tuh anak ??

    halahhh kok jadi mikir sampe sana see hehehe ntar aza ateuh mikirinnya ya heuheu

    BalasHapus
  12. wah gitu yah??
    ntar saya klo dah nikah trus punya anak, hak asuh sepenuhnya sama orang tuanya aja ah...ga pake asisten2an hehehehe..

    BalasHapus
  13. walah, hati2 mbak. sekarang banayak orang yang jadi musang berbulu domba, kalau dah gini enakknya di buat domba guling2 deh

    BalasHapus
  14. hihihihih... curhat 'asisten' neh ya.. mungkin ini juga dialami oleh 80% ibu yg mempekerjakan asisten (heheheh.. sok tau banget) abisnya dari 10 orang tetangga aku, cuman 1-2 orang aja yg enjoy dg asistennya, sisanya pasti ada aja keluhannya.. termasuk saya juga..hihihihih.. Kalo aku lain lagi, sbenenya dia sih cukup 'care' sama si kecil Lula, cuman sejak pegang hape semua tugas dia jadi yg nomor 4.. iya yg I : sms, II:utak-atik MP3, III:tilpun2an.. baru yg ke4 ngerjain tugas dia heheheh.. mana hape dia lebih bagus dari punya aku lagi...gubrakk!!

    BalasHapus
  15. mbak sama mbak..saya juga males kalo ngurusin asisten kalo tiap hari datang, malah bikin sumpek kayak anak saya makin banyak aja..hehehe

    sampai sekarang saya hanya bertahan punya asisten yang datang seminggu 3 kali aja, untuk loundry baju, setrika dan bersih2 kamar mandi ngepel2 dapur dan sebagainya, selebihnya saya handle sendiri..

    masalah sekolah Lala, ada baiknya jangan ditungguin mbak, coba ajarkan mandiri meskipun dia di playgroup..tinggalin aja, karena anak jika sekolah makin ditungguin dia akan makin ngga gaul dan ngga berusaha dekat dengan gurunya. itu pengalaman saya..anak saya hilda dulu waktu pertama masuk di play group juga kita ngga diperbolehkan untuk nungguin.
    jadi minggu pertama gurunya hanya handle anak-anak yang masih nangis karena pisah sama ortunya, minggu kedua mulai diem, dan minggu ketiga udah bisa progress dengan pengenalan belajar, menyanyi bermain dan bersosialisasi..jadi sampe sekarang saya ngga pernah nungguin anak sekolah.

    hari pertama memang hanya bertahan 2 jam trus ditelp sekolahnya diminta jemput..hari kedua agak lama, selanjutnya selama empat jam bertahan dia ngga nangis, paling waktu antar jemput aja dia masih nangis, tapi lama-lama ilang..coba deh mbak..tapi memang kita juga kudu tega-tegain..play group disini masuk jam 8.00-12.30 mbak lama juga lho..

    BalasHapus
  16. emang susyah ya... selama kita memperkerjakan manusia.. manusia emang unik...

    Kayaknya perlu di bikin peraturan kerja yg jelas dalam kontrak kerjanya mbak Atca... nggak bisa cuma lisan doang.. duoh malah formil banget ya...?

    BalasHapus
  17. Walahhhhhh...Jengggggggg....sama problemnya...
    Udah deee ..sampe sekarang mo berantakan, mo capeee......tetep diurus sendiri semua.....
    Ogahh pake acara punya pembokat pembokat lagi.....
    Cuma ya itu ...kalo ditinggal kerja memang repot kalo ga ada pembokat....solusi satu satunya ya itu lagi di titipn ke org yg bisa dan mau di percaya...(contohnya saya ....jiaaaaaaaa.....kalo boleh daptar dee jadi pembokat jeng....Atca)

    BalasHapus
  18. kasian dek lala.....

    zaman sekarang udah nggak orang yg bisa dipercaya kali ya mbak....

    BalasHapus
  19. wadud kacian buanget yah....suruh aja bales lagheee

    BalasHapus
  20. kasihan si lala, ya??
    makanya klo aku mba yg di rumah tak wanti-wanti aja... sekali ketahuan nyakitin anak2... hukumannya PHK hehehe (sadis ya.. aturannya??)
    emang cari si mba itu gampang-gampang susah jeng.. klo pas ketemu yg cocok kayak aku ini ya.. awet2 aja sih.. ini resigned krn dia mau melahirkan, jadi aku terpaksa "import" budhe pengganti dari Jawa (krn lebih tua dari ku maka nanti akan kupanggil budhe aja...)
    abis cari yg local product Sangatta (apalagi yg masih muda-muda) terlalu banyak tingkah dan suka keluyuran kalo malam. makan ati aja deh..

    BalasHapus
  21. Wuaduh... jangan Mudah percaya sama pembantu baru, Jeng....

    Kalo dirumahku udah ada, namanya Mbak Mie, dia uda kerja di kita sejak umur 10 th. Jadi udah gak bs diragukan lagi kesetiaannya.

    BalasHapus
  22. kasihan si lala...:(
    Pengalamanku waktu masih di Jakarta, dapetin si mbak yang sesuai harapan memang susyaaah banget, buat nemenin Ibu yg tinggal sendiri di rumah. Setelah gonta-ganti, akhirnya Ibuku nggak mau dech pake si mbak, repot jaganya katanya... :)

    Ya, sabar dech Jeng, moga aja segera dapat yg sesuai harapan ya...:)

    BalasHapus
  23. waduh.... memang musti hati2 dalam memilih asisten

    jgn sampe anak2 jadi korban

    BalasHapus
  24. doh, emang serem yak... emang tuh ada kejadian kaya gitu... apalagi orangtuanya kerja, si anak jd takut ama asistennya... untung ga pernah punya asisten, ngerangkap dewe, hehehe...

    BalasHapus
  25. memang di sinilah ruwetnya kalau kita bekerja, mudah2an mbak atca segera dapat solusi yang terbaik buat ke nyamanan dan keamanan si Lala.

    BalasHapus
  26. susah memang mencari orang yg dpt dipercaya,,,,

    BalasHapus
  27. waduuhhh,,,,, sekarang ceritanya ngeri mba....
    semoga mba atca bisa dapet solusi yang terbaik....
    titp salam buat lala ya mba ^_^

    BalasHapus
  28. wadhhhh untung asisten saya baik....(ibu sendiri) huahahahaha maaf ya bu.....habis rumahnya deket si jadi kalo sibuk bisa titip si kecil

    BalasHapus
  29. *manggut-manggut* Makasih,maksih..bisa buat pelajaran kalo nti punya baby

    BalasHapus
  30. Masih ada lowongan buat jaga si ibunya si kecil ga ?

    BalasHapus
  31. Selalu ada hikmah di balik setiap kejadian, itulah HEBATnya Sang PEncipta....

    Urusan anak mending dihandle sendiri mbak....karena sebenarnya yang anak butuhkan adalah kasih sayang dan waktu berlimpah bersama orangtua...

    BalasHapus
  32. hallo mbak atca ini pertama kali win mampir ke rumah mbak hihihi pengen aja mampir kesini..
    oo punya masalah ama asisten tho..
    mbak maaf ya... meskipun win belom punya asisten. gimana mo punya wong masih sendiri. Tapi kalo kerja asisten cuma nungguin si kecil ke play group kayaknya nggak susah dech. Lagian bener tuh kata mama hilda. Coba ajarkan anak untuk mandiri. Inget dulu Waktu win pertama kali masuk sekolah. Ibu nggak nganter ke sekolah, cuma di wakilin kakak win aja. Itu juga cuma beberapa hari. Selebihnya kakak cuma anter jemput aja. Win inget, kayaknya win jadi lebih berani nyoba nyari temen karena nggak ada kakak yang nungguin win.. heheheh jadi inget waktu kecil dulu dech..

    salam kenal ya mbak..

    BalasHapus
  33. emang paling bagus kalo anak dijagain orang yang paling kita percaya, seperti saudara atau orang tua, atau kita jagain sendiri.

    BalasHapus
  34. kalau emang asistennya selalu begitu, saya siap jadi asisten...he..he..

    mencari asisten itu gampang-gampang susah biasanya kalau pas lagi beruntung bisa sepanjang hidupnya bisa jadi asisten...

    BalasHapus
  35. pernah baca sebuah riwayat tentang pembantu yang tidak baik. Katanya, kalau pembantunya jahat pasti majikannya baik. semikian pula sebaliknya, majikan jahat pasti punya pembantu yang baik. bener gak mbak?

    BalasHapus
  36. wah,serem,urusan anak memang sgt sensitif..semoga g keulang kejadian2 spt itu lg mbak.

    BalasHapus
  37. belum baca tapi sudah komen.. hehehe. urutan berapa ya...???

    BalasHapus
  38. ngelamar jadi asisten deh. aku gak galak kok. kan aku sayang anak kecil. he he he...tapi memang harus hati2 kalo milih pembantu ya.

    BalasHapus
  39. emang susah ya mbak cari orang jujur
    gak cuman pembantu aja sih
    kita musti emang lebih hati-hati

    BalasHapus
  40. hya salam kenal dulu
    byme gwa di http://insitelink.com

    BalasHapus
  41. memang harus hati2 dalam hal gituan

    BalasHapus
  42. Untuk urusan anak-anak yang masih BALITA sebaiknya ditangani langsung sama ibunya sendiri.
    janagan sampai dipercayakan sama orang lain kecuali keluarga inti sendiri. Salah-salah damaknya besar sekali terhadap perkembangan keperibadian si anak nantinya.
    Ikut prihatin dengan peristiwa yang dialami si kecil ..mudah2an ini yang terakhir kalinya.

    BalasHapus
  43. wah, sedih juga ya..
    kurang ajar banget tuch asistennya?
    kasihan si kecil..

    BalasHapus
  44. emang gampang2 susah tu mb nyari asisten... tp kalo cocok, bisa bertaun2..

    BalasHapus
  45. Waduh...!!!!!

    Pembantu kebanyakan Begitu....!!!!

    heehhe...

    Exis Ya....!!

    BalasHapus
  46. alhamdulillah mbak .. 3 anak saya sejak kecil selalu saya ajak ke kantor (karena kerja part-time), jadi bedinde hanya utk urusan beres2 rumah. ketika anak2 masih TK dekat dari rumah jadi antar jemput becak langganan. tidak pernah urusan anak diserahkan ke bedinde. begitu juga dlm hal masak dikerjakan sendiri. Namanya pembantu jadi tugasnya memang hanya membantu-bantu saja, tugas kitalah yg memanage. bukan suudzon, tapi utk cari pembantu juga harus bisa pilah pilih..dan memang tidak mudah. Alhamdulillah bedinde di rumah sudah ikut sejak si bontot masih bayi (jadi sudah seperti keluarga) -- udah 16 tahun ..dan ga pernah ganti2 lho...

    BalasHapus
  47. komennya banyak bangetttt....
    duh...ngomongin asisten alias pembokat yah??? setelah nikah belum pernah punya pembokat...hehhehe..masih dikerjain sendiri ajah, ato cucian ke laundry ajah...

    emang gak gampang cari asiten yang sesuai dengan keinginan kita ...

    BalasHapus
  48. pengalaman yang menarik hehe...

    BalasHapus
  49. emang susah ya nyari assisten rumah tangga jaman sekarang, kelihatan baik, ternyata jahatnyaaaa... ih!!
    dilema buat ibu2 pekerja :(

    BalasHapus
  50. duh bener bgt mbak. Makanya sp skrg sy bertahan gak pk pbt, cape hati sm pbt gak kuat mbak. Mendingan cape badan krn ngusrus anak2 deh.. Dulu wkt sy suka nungguin anak2 (skrg mrk udah gak ada yg mau ditungguin), sy juga suka miris ngeliat anak2 diperlakukan sm para BS atau pbt. Kayaknya kita yg jd org tua aja gak galak2 amat, mrk itu bs bebas marah atau nyubit. Blm lagi kl sy ajak anak2 sore2 main ke taman dkt rumah. Mereka para bs & pbt asik ngobrol atau telepon2an. Sementara anak2 dibiarin berkeliaran. Sy mikir kl tiba2 ada motor/mobil ngebut kan bahaya bgt tuh. Emang kita tetep hrs turun tangan mbak walopun ada pbt.

    BalasHapus
  51. Hello mbak udah lama gak maen nich.Pa kabar?

    BalasHapus
  52. wah parah jg yah mbak.. hari gini jarang dapet yang bener² baik luar dalam..

    BalasHapus
  53. Ya... lain kali memang perlu selektif sekali, perlu diketahui latar belakang dan bagaimana karakteristiknya ya mbak

    BalasHapus
  54. Hmmm... Bagi wanita karir ini menjadi seperti buah simalakama ya, Mbak.. Dua kesibukan besar yang harus diselesaikan bersamaan.
    Wahhh... kebayang nanti gimana kalo anak keduaku lahir sementara bundanya harus tetep kerja.
    Titipin sama nenek aja kali ya...

    Salam..

    BalasHapus
  55. heheh.. blum make asisten nih bunda.. maklum anak kos.. xixixixixi

    BalasHapus
  56. nyari pembantu eh... nyari asisten memang susah

    coba assistennya sodara sendiri aja :D

    hitung2 dia magang kerja he he he

    BalasHapus
  57. susah ya nyari orang yg bener2 baek n jujur, smoga tidak terulang lagi mba :)

    BalasHapus
  58. weks! kalo aku keseringan jadi asisten mbak! xiixixixixixi...

    komitmen emang susah susah sulit untuk dipertanyakan

    BalasHapus
  59. jaman skrg mmg sulit mencari org yg bs dipercaya.
    ya... sabar aja

    BalasHapus
  60. aq aja gak pernah mb nyerahin azka ke orng. aq lebih percaya klo dititipin ke mbah utinya aja.

    btw, yang sabar ya mb...

    BalasHapus
  61. yang sabar ya mbak .....
    ambil hikmahnya ja dari pengalaman2 tersebut. tiada peristiwa itu tanpa di barengi dengan hikmah .dan selalulah berfikir positif tentang kejadian2 itu bukan menyesal karena semua itu terjadi pada mbak....
    jika anda kehilangan barang atau yg lain dari para kadimat mbak ,anggap ja itu amal buat mbak

    BalasHapus
  62. always positif thinking and positif feeling. pasti da hikmah dibalik kejadian

    BalasHapus
  63. itulah beberapa sebab juga knapa mama wen dari anak pertama sampe ke empat gak pernah mau pake pembantu hehe ribet sih mbak malahan, bukannya ngurangin masalah malah nambahi, paling sih minta tolong keluarga aja sesekali mbak.
    sabar aja yah, mbak:)

    BalasHapus
  64. ya nih ca, susyah benerrr nyari asisten yg bisa dipercaya wat ngurus anak, maunya gaji gede kerjaan ringan itu tuh bertaburan kaliii

    BalasHapus
  65. yah....memang susah mencari orang yang bisa dipercaya. apalagi untuk mengurus anak kita.
    tentu rasa sayang dan cinta jauh sekali dengan apa yang kita rasakan kepada buah hati kita, dibanding dengan asisten - asisten yang kita percaya.

    BalasHapus
  66. Lebih baik jadi asisten bagi diri sendiri (jadi babu dong)..:)

    BalasHapus
  67. emang susah ya skrg cari asisten alias pembokat

    makanya dirmh jg gak ada, kerjain aja sendiri drpd parah kek gitu

    BalasHapus
  68. meskipun ada pembantu tapi hati2 juga sering2 aja mantau anak, karena susah sekarang nyari orang yg baik dan jujur

    BalasHapus
  69. wah kotak komentarnya ada ikonnya yah :$

    maap mba, ndak kanapa komentar di blog saya jadi ilang, waktu malem login kok ternyata balik lagi seperti awal pagi yang komen, yang ada cuma itu doang, semaleman nyarinya...ehhh tetep ga nemu juga di database-nya...aneh hikzzz :o

    pamit mo pulang dulu mba, laperrrr.... :~

    BalasHapus
  70. Banyak2 baca Al-Ikhlas . . . Smg sgr dapat jodoh asisten yg tepat & mbak Atca sekeluarga dpt berkah . . .

    BalasHapus
  71. sekarang mbak yang momong anak saya benar-benar baik. sampai sampai anak saya lebih memilih sama mbak dari pada ibunya. sayangnya saya mau pindah kota dan mbak tidak bisa saya ajak karena punya keluarga di sini (doh)

    BalasHapus
  72. pertama kali mampir nih,.. salam kenal,...

    BalasHapus
  73. Emang susah mbak hari gini cari asisten yg baik. Assitenku hanya dtg satu minggu 1 kali, dan alhamdulillah sampe saat ini ga ada masalah.

    BalasHapus
  74. Numpang baca curhatan ibu ini.....

    BalasHapus
  75. Salam Kenal. Bentuk ujian memang macam-macam. Setiap orang punya ujian yang berbeda. Bersyukurlah karena ujiannya cuman pembantu. Bagaimana kalau situ gintung...? Maaf bukan maksud hati mau mengecilkan persoalan yang mbak hadapi. Focus pada solusi dan berjiwa besar, Allah akan melapangkan jalan.

    BalasHapus
  76. belum da post yang baru ya?...

    BalasHapus
  77. sabar ya mbak...dari pengalamanku waktu kecil tinggal di luar jawa, klo di luar jawa cari pembantu yg baek emang agak sulit..

    BalasHapus
  78. nyari asisten tuh harus yang kerjanya karena hati mba, bukan karena gaji. Pasti aman deh.. *pengalaman, hehe..*

    BalasHapus
  79. ya saya juga setuju, urusan anak ditekel sendiri sama kita, orangtuanya. Saya akan bela belain ngorbanin semua aktivitas saya kelak .. bila menyangkut anak.

    Hiks hiks, doain ya mbak, aku sudah mau 8 tahun belum dikaruniai anak. ... dah pingin. Ini lagi therapy, makanya bedrest melulu nich. ..

    BalasHapus
  80. mampir Ca! lama nggak jalan2 ke sini, pa kabar!

    BalasHapus
  81. belum dapat asisten lagi nih mbak.... Lala dititip ke bunda aja deh say....

    BalasHapus
  82. sabar deh bu, dibalik itusemua pasti ada hikmahnya.

    BalasHapus
  83. duh kasihan sikecil. moga sikecil ga truama dengan kejadian itu. karena masa kecilkan masa2 yang membahagiakan. ini juga pelajaran berharga bagiku kl ntar udah nikah n punya anak. makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  84. :D Semoga Lala gak trauma dengan kejadian yang sangat memprihatinkan itu. Memang susah nyanyi asisten jaman sekarang. Kalau belum teruji jangan pernah sekalipun percaya asisten.
    Salam kenal mama atca, silahkan kunjungi blog aku mana tau kita menjalin bisnis. Salam....

    BalasHapus
  85. Waah informasi dn pnglaman yang brharga dari bu Guyu Atcha. Betul mba' kalo punya si buah hati lbh baik kita sndri yg urus, sesibukl apapun anak adlh yg utma. Dr pd si ank jd ga bner ato brubah dr yg baik ke yg buruk kn bisa brabe tuh. Jd sya dkung mba Atcha yg slalu smngat bkrja dn mndi2k buah hati trsyangnya.

    BalasHapus
  86. kalu dari baca pengalamanmu lebih baik gak usah pake pembantu,kerjain sendiri ajalah...

    BalasHapus
  87. berkunjung lagi kesini... nyambangi blog ibu atca... sukses bu

    BalasHapus
  88. berbagi kata kata motivasi gan
    Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
    salam kenal sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    BalasHapus
  89. yo ayo
    semangat terus buat bikin artikel bagus kaya gini

    BalasHapus
  90. Keren banget nih,,, salam kenal kunjungan perdana nih

    BalasHapus
  91. Ikutan berkunjung nih salam kenal gan :)

    BalasHapus
  92. Artikelnya bagus gan, makasih buat ingin telah berbagi informasinya semoga bermanfaat buat kita semua

    BalasHapus
  93. terimakasih banyak sob atas infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  94. yo ayo
    semangat terus buat bikin artikel bagus kaya gini

    BalasHapus

  95. artikel yang sangat bagus gan

    BalasHapus

  96. artikel yang sangat bagus gan

    BalasHapus

  97. makasih telah ingin berbagi informasinya

    BalasHapus
  98. terimakasih banyak sob atas informasinya sangat bermanfaat buat saya

    BalasHapus
  99. artikel yang sangat bagus sob sukses selalu ya

    BalasHapus
  100. terimakasih atas sharenya, beginilah indahnya saling berbagi satu sama lain

    BalasHapus
  101. terimakasih banyak atas informasinya sangat bermanfaat buat saya pribadi

    BalasHapus
  102. Thank you so much for the very useful information for me

    BalasHapus
  103. very good article success is always yes

    BalasHapus
  104. Selallu ada harapan dan kesempatan, untuk kita yang mau berusaha.
    Balas

    BalasHapus