27 Februari 2012

Kecerdasan Emosi

93 komentar:

  1. emosi memang penting mbak, tapi emosi yang positif

    bukan sekedar pemarah :D

    BalasHapus
  2. klo aku coba ngisi shoutmix, muncul gini...

    The URL hendra-prasetyo.blogspot.com has been banned from this shoutbox.
    Kindly edit and resubmit your post.

    Aku ya ndak ngerti mbak...

    emosi boleh tapi gak boleh sampe marah2 ok..

    BalasHapus
  3. Hampir meledak emosiku kerana blog ini ngak update-update. he-he-he.
    Setuju bahwa kita harus belajar mengelola emosi.
    Nice sharing

    BalasHapus
  4. bener banget mbak atca, kadang ego kita memuncak pada saat emosi itu muncul.
    tapi ya kembali ke kitanya,
    apabila dapat mengendalikan emosi, pasti ego juga akan dapat dikendalikan
    keep share mbak atca

    BalasHapus
  5. Manusia cerdas itu manusia yg mampu mengelola emosinya. Ada yg bilang begitu.. Tapi siapa yg bilang,saya lupa..Hehehe

    BalasHapus
  6. hidup itu indah, mari kita nikmati hidup dengan ngeblog, huehehehehe...
    mbak, kamana aja nie? dah lama kagak kunjung !!!
    hmmmm padahal di postingan sebelumnya aku ajak mbak main bola lhooooooooo.... :D

    BalasHapus
  7. yang pasti org sabar tuh disayang tuhan :D

    BalasHapus
  8. wah, emosiku udah cerdas belom ya ?

    BalasHapus
  9. hmmmm sedih banget deh diriku ngga bisa menghadiri acara tanggal 19 April itu ...
    tapi ngga apa2, at least diriku sudah sumbang tenaga saat persiapan sebelum hari H...
    hidup Brawijaya...

    BalasHapus
  10. Memang ada kok mbak pengukuran kematangan dari sisi emosional seseorang. Seseorang yang matang emosisonalnya akan jauh lebih mudah bergaulnya. krena dia sangat pandai membawa diri dalam pergaulannya.

    BalasHapus
  11. seminarnya cuma bahas masalah kecerdasan emosi aja ya, kecerdasan spritual kok nggak di bahas hehhe

    BalasHapus
  12. wah mba dah ikutan seminar yah,aku belum pernah nih, wah kalo emosi kayak kuda kayaknya keren ntuh mba

    BalasHapus
  13. seminarnya pas ultah ku :D

    memang emosi itu perlu sekali dalam kehidupan

    yg penting think positif :)

    BalasHapus
  14. Benar sekaliiiiiiiiii...kecerdasan emosi sangat dibutuhkan...setuju...
    hehehe...tapi aku sedang ingin marah sama diri sendiri..

    BalasHapus
  15. marah dengan cara yang tepat itu bagaimana mbak? hehhhehehehe

    BalasHapus
  16. kecerdasan emosi hhmmm....moga2 kita bisa mengendalikan emosi kita ya

    BalasHapus
  17. mungkin bikin 'kursus untuk marah yg benar' bisa laku kali ya... hihihihihih

    BalasHapus
  18. Emosi = Perasaan

    Itu yang saya tau waktu saya diceramahi apa itu arti emosi dan biasany kita hanya mengartikan Emosi itu Marah,,,

    BalasHapus
  19. wah, saya belum jago mengendalikan marah mba, tapi selalu mencoba deh :)

    BalasHapus
  20. wahhh ya attayaya juga masih belajar
    jadikan hidup ini indah

    BalasHapus
  21. bener sekali, emosi bisa menghancurkan dan membangun hidup, tapi memang dunia jadi berwarna-warni karena emosi.

    Manajemen emosi dengan kata lain kecerdasan emosional memang juga patut dipertimbangkan dan dikenali, kalo kita tidak mengenali tanda-tanda emosional harus belajar lebih lanjut, tentunya banyak sekali pula metode untuk itu...

    BalasHapus
  22. sip bu...
    ber IQ tinggi tapi emosinya kacau bisa bertindak bodoh dong ya... :)

    BalasHapus
  23. Hanya orang-orang bijak yang bisa mengontrol emosinya dengan baik.....
    karena emosi ibarat air,jika tidak tertontrol bisa kayak air bah... Ibarat api yang jika liar membakar apapun.

    BalasHapus
  24. Emosi emang wajib kita tunjukin tp kita juga hrs bs mengontrolnya, jng sampai malah emosi yg mengontrol kita.

    BalasHapus
  25. assalamu'alaikum wrwb
    wah sangat bermanfaat nih sis...makasih banget nih...iya zie sendiri juga masih sangat susah mengontrol ego...marah, sedih kadang ga jelas eh klu dah sadar kadang suka ketawa sendiri aneh gitu...buru2 deh minta ampun pada Allah dan orang yg kena semburan emosi zie

    BalasHapus
  26. esmosi..ehhh emosi..nulis juga sebuah ungkapan emosi kali ya mba, tp yang positif..tp kadang bs juga negatif klo direcokin ama org yg sueneng ngomporin...hehehe

    yah ngontrol pun memang susah meskipun dengan omongan..jadi saya mending cengengesan aja deh :D

    thanks inputnya mba :)

    BalasHapus
  27. kecerdasan emosi lebih menentukan sukses tidaknya seseorang lho

    BalasHapus
  28. semoga sy juga memiliki kecerdasan emosi, apalgi stlh bc postingan ini..

    BalasHapus
  29. Biar nggak suka marah-marah, cepet-cepet dech baca ta'awudz...:)

    BalasHapus
  30. Seperti HULK yang berubah ujud saat emosinya terusik...???

    Atau Prof yang jadi lemes saat telat makan karena dompet lagi kering..??

    xixixixi....

    BalasHapus
  31. Bermanfaat nich....
    Emang kalo kita lagi gugup aja tiba2 kita jadi mampu nglakuin sesuatu yg tadinya tdk mungkin.

    BalasHapus
  32. makanya ada anger management mbak.
    Wah ilmu management makin luas ya? hubungannya jadi ke psikolog.

    Dulu saya tipe yang gak bisa marah. Bukan lantaran gak bisa marah beneran, tapi kalau saya marah, saya malah lebih dimarahin lagi. Suara saya terbilang kecil, jadi hilang saja ...

    Alhasil, numpuk en jadi bom atom dech. Ujung2 nya dendam. Setelah lama saya ditempa oleh kehidupan, oleh hal yang berulang dan sama, rupanya saya dilatih mengelola amarah. Ternyata amarah bisa dikendalikan dengan dua hal, amarah yang ringan, dengan humor yang mengena *ini masih dipelajari* sementara amarah yang berat, dengan ketegasan.

    Ribet sich. Saya banyak belajar dari artikel artikel juga di internet dan cara orang orang disekitar saya memberi saya gambaran.

    Semoga saya makin dewasa .. ditengah prosesi hidup pembelajaran. Amien ..

    BalasHapus
  33. Kecerdasan emosi seseorang katanya lebih bisa membuat keberhasilan seseorang dari pada kecerdasan dalam hal akademis
    karena dengan kecerdasan emosi, seseorang jadi akan lebih tahu cara menyikapi persoalan dengan bijak

    BalasHapus
  34. menar sekali mbak, dengan memanage emosi hidup akan menjadi lebih indah

    BalasHapus
  35. betul itu. artikel yang simple tapi penuh arti. nice posting

    BalasHapus
  36. trims atas pencerahannya bunda....
    emosi kalo ngga di asah pastidapt mencelakakan..

    met week end ya..??

    BalasHapus
  37. benar, sedikit saya tambahkan...sebaiknya kita selalu melakukan hal-hal yang kecil dulu sekemampuan, sebelum bicara hal-hal yang besar yang tak mampu dilakukan

    BalasHapus
  38. memang sulit mbak mengendalikan emosi tapi kalau kita terus belajar pasti kita akan dapat mengaturnya.

    BalasHapus
  39. Wah makin menarik ulasannya nih, emosi yang tepat menghasilkan hal yang luar biasa. Tapi juga harus didukung juga sama IQ dan SQ ya?

    Kemana aja ni Tca, kama tak bersua.

    BalasHapus
  40. intinya harus ada keseimbangan antara IQ dan EQ

    BalasHapus
  41. Ayo senyum simetris semua :D

    BalasHapus
  42. tulisan yang berat , yang komen juga berat. akhirnya setujuh sajah ydengan kalimat terakhir..., buat apa susah...susah itu tak ada gunanya

    BalasHapus
  43. yups,...kesabaran adalah segalanya....

    BalasHapus
  44. Segala sesuatu harus di bawah kontrol.

    BalasHapus
  45. saya malah belum pernah ikut seminar ESQ
    emosi memang perlu dilatih dan dikendalikan mbak..

    BalasHapus
  46. Berarti Nyonya Meneer itu memiliki kecerdasan emosi yang sangat bagus ... bayangkan saja, dia mampu berdiri sejak tahun 1919 gak pernah duduk hue he

    Salam

    BalasHapus
  47. keep one translator frd it will be usefull

    BalasHapus
  48. betul sekali
    emosi itu ada di setiap manusia

    BalasHapus
  49. mampir malem mau ngerecokin makan malem...kali aja ada nie...hehehe

    walah itu si abang bisa aja, berdiri sejak...kekekek

    met weekend dengan keluarga :)

    BalasHapus
  50. wah info yang menarik...
    bagus untuk refernsi nih hehe...

    BalasHapus
  51. Koq belum ada tulisan baru ya

    BalasHapus
  52. Hebat bener tuh nenek ya, memang emosi kalo di manage dengan baik bisa menghasilkan energi yang luar biasa ya.

    BalasHapus
  53. Bener mbak... Manusia dengan segala kompleksitasnya memiliki kekuatan tersembunyi yang kadang muncul saat yang kritis

    BalasHapus
  54. sore mba
    kapan apdet lagi neh?

    BalasHapus
  55. setuju banget mbak Atca sayang..maaf bunda baru bisa mampir ...semalam lama sekali loading ke griya unik dan gagal

    BalasHapus
  56. emosi biar pinter sekolah dimana ya?

    BalasHapus
  57. kunjungan malam hari tanpa emosi..tetap coool

    BalasHapus
  58. hmm.. nice artikel...btw ada yang bilang emosi itu hanyalah campuran enzim yang ada didalam tubuh kita. saat marah enzim apa saja yg bercampur dalam takaran berapa sehingga membuat marah. begitupun sedih senang bahkan cinta dan benci. smeua hanya permainan hormon.

    BalasHapus
  59. hmmmm manajmen marah ya :-)

    BalasHapus
  60. kunjungan di pagi hari...happy bloging :)

    BalasHapus
  61. sing sabar juga menghadapi hilangnya account facebook anda, itu juga menguji kecerdasan emosi anda....

    BalasHapus
  62. Ngantuk2 baca postingannya mbak atca koq aq jadi bingung sendiri ya???Daripada emosi mendingan tidur aja ahh....he..he..

    BalasHapus
  63. visit me here http://palanirockz.blogspot.com/2009/05/web-hosting.html

    BalasHapus
  64. "sing sabar juga menghadapi hilangnya 'account facebook' anda"... kenapa bisa begini dan begitu... Banyak hal telah terjadi disini... Tapi....??? 3 Penguasaan kecerdasan mempengaruhi kesuksesan dan kebahagiaan seseorang "IQ-EQ-SQ"

    BalasHapus
  65. Itulah manusia, dengan kesempurnaannya manusia menjadi tidak sempurna. Namun ketidak sempurnaannya manusia bisa menjadi lebih arif dan bijaksana aau malah sebaliknya.

    *pusing putar puter*

    BalasHapus
  66. Sama seperti Nasfu..
    gak perlu dihilangkan hanya perlu dikendalikan :D
    Bener gak Mbak Atca???

    BalasHapus
  67. emotional quotient sangat bermanfaat dalam kesuksesan seseorang dalam kehidupannya

    BalasHapus
  68. That's right.. emosi itu penting.. dan yang lebih penting lagi adalah mengontrol emosi sehingga bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain dan lingkungan kita.. karena itu pentingnya training emosional yang berpadu dengan keikhlasan untuk beribadah kepada Allah SWT..

    BalasHapus
  69. Emosi kadang juga di perlukan asal pada tempatnya...
    Salam kerja keras

    BalasHapus
  70. bener ...sekali mba saya juga terkadang emosi saya gak terkendali cuma saya sekarang sudah bisa mengendalikan tuh emosi terimakasih bahh wasallam salam kenal mba

    BalasHapus
  71. Hemm,..kok malah jadi emosi aku bacanya...

    BalasHapus
  72. HArus pinter pinter emang menahan emosi...
    Tapi,..kadang...

    BalasHapus
  73. orang yang pintar adalah yang bijak dalam mengendalikan emosi..karena konon kebodohan kita akan nampak saat kita meluapkan emosi kita alias pas marah....

    BalasHapus
  74. lupa nich...visit back ya di http://fatma-snow.blogspot.com/

    BalasHapus
  75. artikelnya bagus mbak, kadang emosi selalu menghampiri saya ketika anak2 ramai sendiri saat saya memberikan materi kepada mereka, tapi ya itu harus di tahan biar kondusif

    BalasHapus
  76. Thanks for the information.I banyak manfaat

    BalasHapus
  77. ya mank bener tuh...aku orangnya cepet bangt emosian,,kadang gak bisa kekontrol...sekarang lagi berusaha buat mengendalikan emosi,,biar gak naik darah terus...

    BalasHapus
  78. Aercrombie& Fitch abercrombie & fitch Chinese:Bo Ke abercrombie compare a cheap abercrombie & fitch dragon with thin abercrombie and fitch strange.Is abercrombie outlet a super abercrombie & fitch sale popular young abercrombie clothing American the discount abercrombie region ethnicity abercrombie and fitch UK dress brand, popular abercrombie and fitch outlet all over the world from theabercrombie and fitch London United States, mainly warecreational young route, the clothes texture is super good, design outstanding,


    Currently abercrombie jeans in Hollywood and the abercrombie pants Abercrombie& Fitch abercrombie tees in youth market abercrombie shorts red head half abercrombie sweaters side sky, can abercrombie outerwears be treated abercrombie hoodies as new century, the representative of youth vogue, the A& F abercrombie polos is the brand that American university student loves most currently, the elk of a head of amiability prints in place ahead, youth but vogue.

    BalasHapus
  79. yup.kita harus bisa mengendalikan emosi diri kita

    BalasHapus
  80. Bike Attachments : What youre saying is completely true. I know that everybody must say the same thing, but I just think that you put it in a way that everyone can understand. I also love the images you put in here. They fit so well with what youre trying to say. Im sure youll reach so many people with what youve got to say. Diamond Blizz

    Kind Regard

    Juns

    Best to Download

    BalasHapus
  81. ini postingannya mana ya??? apa emang cuman judul doang ya?

    BalasHapus
  82. hello is my first time to visiting here, wow your blog so nice and beautiful, with that greats articles. i hope in this time we can make a friendship to see all the time if a new post articles.

    can we link xchange with my site?

    BalasHapus