11 November 2027

For My Dearest Friend

Coba putar lagi memori anda. Ketika Anda patah hati, siapa yang jadi tumpahan curahan hati, saat Anda terpuruk siapa yang membantu Anda bangkit...Orang itu bernama Sahabat. Sudahkah Anda membalas kebaikan mereka?

Keep Contact
Rutinitas pekerjaan seringkali membuat kita tidak sempat bertemu dengan sahabat. Tapi tak berarti Anda menghilang begitu saja tanpa kabar. Menelpon hanya untuk ber say-hello dan menanyakan khabarnya adalah tindakan yang sangat berarti buat sahabat. Sempatkan menelepon sahabat minimal seminggu sekali. Sehingga jalinan persahabatan antara Anda dengannya tetap terpelihara dengan baik.

Balas SMS
Hal sepele tetapi terkadang kita abai melakukannya. Yap, membalas SMS secepat mungkin. Karena menganggap SMS itu cuman dari sahabat, bukan dari Klien penting, terkadang kita menganggap remeh. "Nanti aja ah membalasnya"
tapi dari waktu ke waktu terkadang kita lupa untuk membalasnya, cobalah untuk merubah kebiasaan ini, diseberang sana sahabat sedang menunggu.

Sempatkan Bertemu.
Kapan terakhir kali kita bertemu dan bersenang-senang dengan sahabat? Jika sulit untuk diingat-ingat, ada baiknya Anda segera menyiapkan waktu untuk bertemu dengannya. Sekedar minum kopi bersama sepulang kantor, atau menyediakan waktu diakhir pekan untuk bersenang-senang atau juga bisa memanfaatkan teknologi. Jika pertemuan tidak bisa dilakukan didarat, Anda bisa kongkow di dunia maya.

Tell The Truth.
Ketika Sahabat keluar jalur atau akan merugikan dirinya, Andalah sebagai sahabat untuk mengingatkannya. Kalaupun Dia tidak mau menerima kritikan Anda, tak perlu khawatir, dilain waktu pasti dia akan memikirkan ucapan Anda. Tapi ingat, sampaikan kritikan dengan cara tidak menimbulkan sakit hati.

Pinjamkan Telinga.
Ada kalanya, ketika sedang tertimpa masalah, kita hanya ingin menumpahkan pada sahabat tanpa mengharapkan ceramah darinya. Begitu juga yang esahabat Anda inginkan dari Anda. Jika sahabat Anda hanya ingin menjadikan anda tempat sampah, pinjamkan saja telinga anda. Bersabarlah mendengarkan segala curahan hatinya. Berikan saran, ketika sahabat memintanya pada Anda.

Jadi Cheer Leader.
Ketika Anda tahu sahabat Anda sedang terpuruk karena patah hati atau hal lain, beradalah disisinya. Berikan kata-kata penuh semangat.Terkadang sahabat hanya perlu diyakinkan bahwa dia tidak sendiri dalam menghadapi persoalannya.

Hadir di Hari Penting.
Sempatkan hadir dihari-hari penting dalam hidupnya, entah itu perayaan Ulang Tahun, pernikahan dan hari penting lainnya. Bila perlu ikutlah terlibat didalamnya.



20 komentar:

  1. hal sepele memang sering terlupa...tapi besar artinya buat sahabat kita.

    BalasHapus
  2. sy lagi kangen 'ma sahabat2 sy.. sejak pd menikah jd makin susah aja ketemuannya.. Walo msh suka ngasih kabar lwt telp, sms, dll. Tp tetep aja kangen pengen ketemuan :(

    BalasHapus
  3. wahh... ketemu sahabat lama senengnya... aku kalo pulang gak pernah ketemu sahabatku :(

    BalasHapus
  4. ngunjungi pernikahan teman juga kan
    salam kenal byme
    tengok juga http://webyme.co.cc

    BalasHapus
  5. Saling bertukar link di blog juga mbak atca.

    Sore ini samarinda gerimis mbak, sangatta [atau sengata] cuacanya bagaimana?

    salam kenal ya mbak.

    deden m. ihsan

    BalasHapus
  6. untung tehnologi dah semakin canggih yah... msh sering kontek2 ama sohib gw...

    BalasHapus
  7. aku selalu menyanyangi sahabatku, dan selalu berusaha keep contact dengan mereka. Love You All, sahabats...

    BalasHapus
  8. postingan yg bagus..memang thd sahabat kita,harsnya demikian..
    Seperti postinganku ttg reuni 3 sahabat EVITAMALA

    BalasHapus
  9. Teman adalah segalanya, hanya itu!
    makanya a2i3s berkomentar di sini, hehehe,,, ^______^ (cozy)

    BalasHapus
  10. tapi saya tak punya sahabat yg bener2 sahabat mb... hehe..

    BalasHapus
  11. iya betul tuh mbak..paling tidak tetap saling kontak sama temen.walaupun mungkin kalo ketemu fis to fis (kalo kata mas tukul) ga bisa..

    nice posting mbak

    BalasHapus
  12. setuju mbak... dan kita skrg beruntung dg byknya teknologi yg bisa mempermudah fungsi sahabat.

    Jadi tidak ada alasan lain khan skrg utk ngeles2.. bersyukurlah dg teknologi.

    BalasHapus
  13. Iya mbak Atca, media untuk saling silaturahmi banyak. Bisa ketemu langsung, via telepon, email, sms dan dari kunjungan blog.

    Linknya saya add ya mbak Atca..

    BalasHapus
  14. Itulah sahabat, jadi sedikit keserempet nih.. Aku sih setuju saja...

    Pertahankan artikel blog yang seperti ini dan hindari menulis diary/kehidupan sehari-hari kita yang tidak bermanfaat. Kadang dengan menulis diary yang biasa-biasa orang berkomentar tanpa ingin tahu manfaat artikel. Kekuatan blog ada pada artikel (isi artikel)

    BalasHapus
  15. hehehe... mbak atca nih lupa yaa... aku dah koment tuh diatas heheh...

    BalasHapus
  16. sahabat, oh aku jadi rindu sama sahabat yang bener bener ada saat gw susah dan senang dan gw juga ada buat dia saat dia susah atau senang. biar pun kata2 diatas simpel keliatannya tapi kalau direnungi jalannya, diinget kembali jadi merasakan yang terjadi begitu indah dan penuh bahagia bagaimanpun keadaannya.
    PERSAHABATAN MERUPAKAN SALAH SATU HAL YANG TERBAIK DALAM HIDUP KITA.

    BalasHapus
  17. Benar banget...tanpa sahabat sepi banget hidup ini

    BalasHapus
  18. Gw dach pernah patah hati pa belum ya...kayaknya belum dach

    soalnya pacaran aja belum

    BalasHapus
  19. Persahabatan itu seperti tangan dengan Mata.. Saat tangan terluka, Mata menangis... Saat Mata menangis, tangan menghapusnya.. "Selamat Hari Persahabatan Sedunia" Kirimkan pesan ini ke orang-orang yang kamu sayangi, jika aq salah satunya kirim balik yach.. Lihat berapa banyak kamu dapat balasannya..kalo lebih dari 7 artinya "YoU aRe LoVeAbLe "

    BalasHapus