15 November 2027

Filosofi KUPU Dan AIR

Kalau ditanya binatang apa yang kamu sukai? Pasti kujawab butterfly.
Tak tau kenapa..melihat kupu-kupu selalu mengingatkan aku akan kebesaran Sang Pencipta Alam...melihat sayapnya yang indah dan dan gerakannya yang gemulai.
Dari kupu-kupu pula aku belajar filosofi kuku-kupu...yang dulu pernah kubaca.
Ketika masih menjadi ulat, mungkin saja membuat kulit kita pernah gatal. Tapi kupu-kupu ‘membalasnya’ dengan memberi keindahan komposisi warna pada sayap-sayapnya yang indah. Satu hal yang bisa kita ambil, sinergi kodrati ulat menjadi kupu-kupu adalah pengejawantahan hubungan yang saling melengkapi. Ulat belum disebut “sukses” ketika gagal menjadi kupu-kupu. Sementara kupu-kupu tak bisa langsung menjelma dengan segala keapikannya, tanpa menjadi ulat sebelumnya.
Setelah menjadi kupu-kupu dia terbang memberikan kehidupan lain untuk bunga-bunga yang dihinggapinya..sehingga bunga-bunga makin mekar dan indah, selain itu kupu-kupu juga mamberikan keindahan bagi kita untuk memandangnya.
Dari sini aku jadi ingin belajar...menjadi orang yang enak dipandang, enak diajak berteman dan bisa sedikit memberi manfaat kepada yang lain.

Filosofi Air.

Buatku mendengar kata air berarti segar. Dari air kita bisa belajar 3 hal...

Nurturing : Air itu mengasuh tumbuh-tumbuhan, hewan, dan manusia supaya bisa tetap hidup, bahkan tumbuh dan berkembang. Jadi intinya, air memberi manfaat pada makhluk di sekitarnya.
Flexible : air bisa menyesuaikan dengan wadah dimana ia ditempatkan. Tapi bukan berarti tidak punya pendirian tentunya.
Firm : yaitu tegas, tapi bukan berarti keras.

Kalau menurut bruce lee, Filosofi air adalah:

"Be formless... shapeless, like water. If you put water into a cup, it becomes the cup. You put water into a bottle; it becomes the bottle. You put it into a teapot; it becomes the teapot. Water can flow, and it can crash. Be water, my friend..."
"Use only that which works, and take it from any place you can find it."
"Do not deny the classical approach, simply as a reaction, or you will have created another pattern and trapped yourself there"

intinya sih FLEXIBEL DAN TAU KAPAN HARUS "MENGALIR"

Mengalirlah seperti air...walaupun ada gunung,ada batu terjal dia akan mengalir sampai ketujuannya yaitu laut lepas...

Dan menurut anda filosofi kupu-kupu dan filosofi air apa sih?? silakan ditambahkan menurut versi masing-masing...sok atuh (he..he..jadi ikutan basa sunda nih)

Nah...aku baru dapat hadiah nihh dari seorang teman..sebuah banner yang cantik....seperti binatang kesukaanku ..butterfly dan air....kok ngga pas nama blognya sama bannernya...yahhh namanya juga griyaunik..he..he..
Jadi ceritanya ...Griyaunik sekarang sudah mempunyai banner...dan menawarkan untuk bertukar banner atau link kepada pengunjung blogku he..he...(hallahhh ternyata .... mau tukar banner aja kok mbulet yah..MyEm0.CoM

Kira-kira ada ngga ya yang mau tukeran banner sama griyaunik .....yukkkkkkkkkkk

*Akhirnya 2 kupu-kupu yang menemaniku harus kulepas dengan iklas...kubiarkan dia terbang bebas...karena sangkar ini terlalu kecil untuk menampungnya.....(masukan teman-teman untuk melepas kupu-kupunya...supaya blognya ngga berat dibuka...Thanks a lot)


Regards



71 komentar:

  1. sayang sekali aku ngga punya banner, tapi cukuplah di link dengan kata-kata...
    sangat suka dengan metamorfosa dan filosofi airnya, namun air kadang hanya mengalir dari atas ke bawah...sehingga ... gawat... menghanyutkan... itulah sebuah kekuatan dalam kelembutan...

    BalasHapus
  2. Dari sini aku ingin belajar...menjadi orang yang enak dipandang, enak diajak berteman dan bisa sedikit memberi manfaat kepada yang lain.
    (aku juga mauuuuuu seperti itu "ca, pantes disini banyak kupu2, ada yang suka toh)

    wah kalau filosofi kupu2 dan air kayanya dari posting atca sudah memenuhi, kalau kupu2 saya mau nambahin kepompongnya he3.... jangan dilupain saat seseorang berdiam diri medekat pada tuhannya, merenung dan mengambil arti guna berubah menjadi lebih baik lagi.

    dan air waduh saya suka gunung dan air kalau gunung statis air dinamis, tapi kalu dicari-cari kekurangannya semua juga banyak kekurangannya, ya udah dari air dan gunung saya ambil bagusnya aja.

    BalasHapus
  3. mau... mau... mau... mau... tukeran banner... mau...
    kalo menurutku, kupu-kupu itu dilahirkan karena ada bunga, dan bunga dilahirkan karena ada kumbang yang akan menghisapnya. hikshiks, nggak nyambung....
    dan air itu menurutku adalah sumbe daripada sumber kehidupan, dan air adalah sebagian ciptaan tuhan yang sangat kuat.
    kalo aku lagi marah, terus sama temen dadaku ditempelin es, heeeh udah dingin lagi... itumah iklan sampurna ijo ya kak...hiks...

    BalasHapus
  4. dari postingan ini saya membayangkan atca adl seorang yg selalu manis dalam bersikap dan baik hati, hi3x. saya suka filosofi air itu...dan kebetulan juga suka bruce lee:) thanks for sharing

    BalasHapus
  5. kalo saya lebih suka air, krn air itu sumber kehidupan, tul gak..

    BalasHapus
  6. nah ini yang asyik! orang yang suka dengan kupu2 biaanya romantis, bukan roko makan gratis! soalnya kalo kupu2 sifatnya lembut, dan memiliki warna yang indah. begitu juga dengan air punya sifat lembut dan sifat flexible, tapi jangan salah! kalo air udah ngamuk, siapa yang bisa mbendung? begitu juga kalo kupu2 malam pada ngroyok? nah lo kok nggak nyambung Ca?

    BalasHapus
  7. filosofi mengalir bagai air seringkali dipakai para blogger untuk mendapatkan pagerank.... mereka hanya blogging saja, gak tahunya dapat pagerank tinggi .... :)
    salam kenal..

    BalasHapus
  8. ga punya banner neh, ajarin dong... setuju jeng, kupu2 sing apik tenan... tp diriku tetep ga berani megangnya, hehehe...

    BalasHapus
  9. Begitu jelas ayat-ayat Nya (bagi orang-orang yang mau berpikir), maka nikmat Nya yang manakah yang engkau pungkiri? :)

    BalasHapus
  10. pusing..nga ngerti filosofi saya mba, tapi yang bisa saya tangkap dari kupu2 yang berasal dari ulat ->kepompong ->kupu2 ( dari jelek menjadi cantik)

    saat ini boleh jadi, bukan lah apa2. tapi saya optimis suatu hari syaa akan berubah. menjadi orang yang lebih berguna dan lebih baik dari skarang.


    sama.. ga punya banner, T_T
    mba...pasang link blog personal fuda yak.
    hehe..( muda2an blog personal lebih rame)

    BalasHapus
  11. Saya juga suka kupu. itulah kenapa saya pengin bermetamorfosis...
    Sukses buat Mbak Atca

    BalasHapus
  12. hiduplah seperti kupu-kupu, mungkin itu lebih pada pembelajaran kita. Jika menginginkan sesuatu yang lebih/sempurna harus melalui proses...proses...
    mungkin..?

    BalasHapus
  13. wah pantesan blognya ada kupu2nya hehe...

    BalasHapus
  14. kalo juga suka kupu2 tp menulis ya... seperti air mengalir aja...

    BalasHapus
  15. Keindahan alam memang luar biasa, tiada tertandingi
    Inilah Kuasa Tuhan

    BalasHapus
  16. Wah penggemar kupu2 selalu posting ama kupu2 dong lah kalo air? Hbis post cape ya minum....hayyah ga nyambung ya

    BalasHapus
  17. kupu kupu datang nih mau nyari kumbang*gubrak!*...

    BalasHapus
  18. saya juga ngak punya banner he..he.. yang penting setia berkunjung ya Atca he..he.. Salam. Oh iya filosofinya mantabs.

    BalasHapus
  19. wah salut deh...filosofisnya bagus tuh...
    emang sih kl mau sukses kadang kt harus ngalir kaya air,aq pernah coba nentang arus sbentar tp langsung balik ama arus yg lebih gede..hik..hik..

    BalasHapus
  20. bannernya juga kupu - kupu
    sayang nih, saya nggak punya banner

    BalasHapus
  21. M Atca kemarin dapet ilmu dari cak eko bakso malang katanya kalau mau jadi pengusaha sukses jangan menelan filosofi air mentah2 jadi nggak sruggle deh & kadang untuk menjadi success( kupu2 ) harus bermetamorfosa dulu jadi kepompong alias berjuang yang kelihatannya nggak enak gitu...tapi so far M atca memang secantik kupu2 klop lah sesuai dengan rumah & pembawaan kupu2....may u seccess & happy forever

    BalasHapus
  22. Wah, filosofis bener blog nya....
    Download ebook tutorial cara daftar Google adsense.... Software remove komputer lain lewat internet atau info tentang zppzle, search engine khusus download.....silahkan mampir ya.....

    BalasHapus
  23. Air, cai, water, banyak deskripsi tentang benda satu ini, banyak pula makna, simbol, filosofi dan ayat-ayat-Nya yang terkandung di dalamnya... ini baru yang namanya Air dan jika kita lebih bisa peka, lebih bisa menghayati berbagai fenomena alam, benda, dan situasi dan sistem rumit di sekeliling kita, subhanallah, betapa kerdilnya kita, betapa tak berdayanya manusia, bahkan terkadang a2i3s merasa iri dengan seekor kupu-kupu yang bisa dengan riang dan bebasnya menjamah udara mengepakkan sayap, memamerkan warna-warni pelangi di tubuhnya. Ah, saatnya membuktikan menjadi manusia yang termanusiakan... sekarang, yap sekarang!!!

    Tersadarkan, begitulah kira2 setelah membaca postingan "teh" Atca ini.

    Best regard,
    Bersama riang kepak kupu2 yg menginspirasi...

    BalasHapus
  24. Inget butterfly jadi inget andika pratama sama melly goeslaw, hehehe... :D

    BalasHapus
  25. Mekar dan Segar?

    BalasHapus
  26. Aku juga suka dengan kupu kupu, sayang sekarang sudah jarang menemui kupu-kupu yang indah itu.

    Tulisannya bagus, dan bermanfaat.

    Kok, Jadi inget lagu kepompong :)

    BalasHapus
  27. lam kenal juga.
    aku juga suka kupu2 sebab dia bisa terbang di antara bunga2 cantik.

    BalasHapus
  28. Air kalau sedikit menjadi sahabat manusia,
    kalau banyak menjadi musuh manusia.

    BalasHapus
  29. butterfly mang cantik...aku juga suka

    BalasHapus
  30. Dark Blue??????????? it's beautifull template... Butterfly adalah binatang yang sangat cantik dan mungkin terlalu cantik... Air adalah mahluk ciptaan Allah yang paling unik. Artinya Atca cantik dan unik.... hehehe... kabur..................

    BalasHapus
  31. air dan kupu-kupu, saya suka kupu-kupu, karena keindahannya, filosofi air memang dia akan bisa menyesuaikan diri dimanapun berada, tapi ada kalanya kita tidak melulu menjadi air, ada kalanya kita perlu menjadi sekeras baja..
    banner, wah saya ndak punya banner mbak, tapi udah saya link kok, jangan kuatir, saya selalu datang menengok..
    templatenya ganti ya..bagus nih, biru, sebiru laut..asal yang punya yang nge-blue aja ya..

    BalasHapus
  32. coba tebak :
    Hidup di air, Diam di air tapi klo minum dia gak suka air.....

    BalasHapus
  33. filosofi yang ebat..mbak. Semoga sukses selalu.. dan menjadi orang yg selalu uenaaak di pandang...

    BalasHapus
  34. Ca, sori baru mampir nih. agak sibuk di kerjaan jad ya malem baru bisa buka blog.
    wah, biru nih? berbintang lagi,bagus cuma sedikit agak lambat, apa itu perasaan saya aja kali..heheee

    BalasHapus
  35. biar ga nyambung yang penting koment,
    dah ganti template jadi bintang2 ya 'ca
    ya udah saya tunjuk satu bintang tuh... he3...
    :D bagus template nya, yg kemarin juga, ya udah pokoke seleranya bagus deh.

    BalasHapus
  36. @ SURYADEN : yang penting setia datang..nah itu yang bener he..he.. sipp juga filosofi airnya bang..

    @DNAHDIAR : oh ya bang...hasus inget kepompongnya juga ya..
    Dari sini aku ingin belajar...menjadi orang yang enak dipandang, enak diajak berteman dan bisa sedikit memberi manfaat kepada yang lain.
    Mau juga yahhh..he..he..sama donggg

    @INDRA PUTU ACHYAR : Hallah itukan iklan..he..he..ok nanti kuambiol bannernya..tx alot u toooooo

    @NITA : sama dong mba suka bruce lee..

    @RIO-SEMBILAN : betul sekali...

    @DEDE : Filosofinya bener juga bang..

    @ALIFAHRU : dapat PR tinggi seneng donggg..salam kenal juga..

    @ANGSOKA49: nanti kutanya bikinnya yahh..

    @UMI RINA : bener sekali Ummi...

    @FUDA : harus optimis yah...ok linknya ku add juga yahh

    @MARSUDIYANTO : selamat bermetamorfosis pak...semoga sukses.

    @BOYKESN : yup setuju...untuk menjadi lebih baik memang harus melalui proses..

    @LYLA : he..he..iya mba..

    @MY JOURNEY : rajin kaya mba lyla yahh he..he..

    @ARTHA : setuju bang..

    @HARRY SEENTHING : he..he..bisa aja..

    @KRISTINA DIAN SAVITRI : he..he...gubrakk juga..

    @SENO : siiippp bang..

    @AGOEST : untung cepet balik..kalo ngga??

    BalasHapus
  37. @ANNOSMILE : he..he..iya..exchange link aja..

    @RENNY : boleh juga mba filosofinya...mantapp tuh untuk pem bisnis..masukan bagus nihh

    @IWENK : makasih...nanti mampirr.

    @a2i3s : wow..keren banget nih filosofinya...aku suka sama yang ini..Bersama riang kepak kupu2 yg menginspirasi...sukses u too.

    @SLINKERS : he..he..

    @HENDRAWAN : bunga??

    @TIPS KELUARGA : yuo..sekarang susah menemui kupu2 terbang bebas..

    @FATAMORGANA : salam kenal mba..sama kaya aku donggg

    @EDYPSW : yup setuju ..

    @MIMIE ARIE : sama mam..

    @1% : Atca cantik dan unik?? he..he..boleh juga..

    @MAMA HILDA : sipp..filosofi mama mantap..atca ngga ngeblue kok mam..cuman nge blues he..he..

    @BANG IR : bocorannya tadi lintahhh..kok ngga nyambung bang?? he..he..

    @XITALLHO : he..he..mudah2an selalu enaaak dipandang..sukses u too..

    @DEDE : makasih walau sibuk masih mampir..masih berat yah??

    @DNAHDIAR : waaa..ngga nyambung yah ...benerkan? hiks..kuserahkan bintang yang ditunjuk he..he..

    BalasHapus
  38. berkunjung disiang hari, sambil membaca ulang filosofi kupu2

    BalasHapus
  39. Abang sayank banget sama kupu-kupu tuh hue he ..

    Met bertemu kembali ...keep blogging !!

    BalasHapus
  40. serasa mendapat tetesan nasehat di padepokan alghazali......

    BalasHapus
  41. itulah salah satu ayat kauniyah Allah SWT dari alam semesta sebagai wujud Kekuasaan Sang Pencipta, jadilah kita seperti kupu-kupu yang keluar dari kehinaan (hewan yang bagi manusia menjijikan - ulat) kemudian melakukan perenungan panjang (dlm kepompong) dan terlahir menjadi makhluk yang berahklak mulia (kupu2 yg indah)

    BalasHapus
  42. wah ganti rumah nih mba Atca jd sejuk

    BalasHapus
  43. Saling tukeran link aja yak.....jauh lebih simpel......

    BalasHapus
  44. @SENO : makasih bang Seno..

    @ABANG :keep blogging too bang..

    @GUS : hmmm Atca perlu nanya tentang padepokan alghazali ini suhu..

    @DHYARGA : apanya ya...

    @TUKANG ARSIP : Makasih

    @ZIEZIE : wow...bagus sekali mba filosofinya lebih mantap nihh

    @ZIEZIE : makasih mba..

    @ESHA DI BIRU LANGIT : exchange link okkk

    BalasHapus
  45. Saya juga sama kupu-kupu... apalagi filosofi perjuangan nya menjadi indah, dari ulat pe perjuangan keluar dari kepompong...

    Wah,,, Banner baru yah....
    Saya malah lom punya... hehehehe...

    BalasHapus
  46. air juga bagus untuk awek muda...

    Dah ada banner.. nanti saya letakkan pada blog..

    BalasHapus
  47. ku ingin seperti kupu-kupu.. bisa trebang..

    BalasHapus
  48. kami sekeluarga juga suka kupu kupu..tanpa tau filosofinya ....pokoe indah menakjubkan...makasih yach...

    Lebih indah seger lagi wow... halaman griyauniknya ... budhe suka banget... adhem ceria ...mau dhonk...

    BalasHapus
  49. Mbak Atca, ada award kupu kupu buat blog ini, diterima ya

    BalasHapus
  50. mbak besok lagi bikin filosofi tentang aq, jadi nanti bannernya di rubah dengan wajah maniezku, hwekz
    BTW emang bener (bukan banner lho) klo setiap mahluk di muka bumi ini membawa "pesan" bagi kita manusia.
    nice post sist :)

    BalasHapus
  51. Air disungai melewati semua penghalang,
    satu-satunya sebab kenapa air demikian perkasa,
    karena sifatnya yang lentur ...

    BalasHapus
  52. mau nyepam aja he..he.. gimana kabarnya mba atca? Kayaknya kemarin sibuka ya mba, seharian g mampir he..he... Salam Mba, sehat kan?.

    BalasHapus
  53. commnet-nya banyak bener ya.. hehe.. jadi susah mau ngikutin.. ^^'

    BalasHapus
  54. busyeet disini ramee benerr yaa....

    maaf out of topik..

    hehehehe

    BalasHapus
  55. waaa udah banyak yg komeng yak hihihi...
    aku penggemar kupu2 lhooo seneng aja sama filosofinya dari ulet yg jelek dan menjijikan kemudian ber metamorfosa jadi kupu2 yang cantik dan berwarna warni, dari binatang melata, jadi binatang yg bisa terbang sesukanya ^^

    BalasHapus
  56. kupu2 masuk rumah bakal ada tamu, bener gak sih...*mitos* abies..

    BalasHapus
  57. @BLAGABOGER : iya mba...nanti kalo dah punya jg ngga pa2..add link sama aja kok.

    @eida : makasih mom..salam buat malaysia...nanti bannernya Atca pasang juga yahh

    @XITALLHO : he..he..abang bisa aja

    @AMIRUL'S FAMILY : sekarang jadi tau ya budhe...rumah budhe juga bagus kok..

    @ERIK : wahhh makasih bang Erik..nanti saya pasang yahh

    @ELSE : okay bu guru ... kayanya boleh juga nihh idenya he..he..

    @ABANG : bener juga bang..kalo air sudah marah..bisa sangat berbahaya.

    @SENO : wahh bener-bener nih ...bang Seno nyepam hi..hi..sampe 3 kali...makasih bang..sehat aja..

    @Online4ever : makasih sudah mampir...

    @CHITA CUTE : he..he.. si mom ada aja...

    @MILLA WIDIA N : sama mba Milla...

    @ROSA : prsnah denger juga sih mba...

    BalasHapus
  58. kupu-kupu -> air -> banner link, hmm.. benang merahnya apaan yah ? Lha ya jelas to mba Atca, yang lagi nangkap kupu-kupu terbang di atas air lagi kejebur, lalu berenang, berjuang ke tepian, dan taraaaaa....jadilah banner link... hayah ngacooo..

    BalasHapus
  59. Filosofi yang menarik banget mbak, plus bonusnya tukeran banner, nah itu kreatif, haha!

    BalasHapus
  60. baru mikir untuk bersih-bersih tumbuhan teratai yang selalu menutupi air... bikin kotor aja...

    BalasHapus
  61. mantap..suka banget ma filosofi kupu2nya mbak..

    BalasHapus
  62. WOW! Keren banget filosofinya.... nggak kalah manis ama bannernya yg baru... heuheuheuheu.......

    Pertama kali kesini, eh langsung terkesan dengan tulisannya saya........ hueheuheu, saya minta ijin ngefollow blognya biar ga ketinggalan tulisan apik dari mbak. Ciao!

    Salam senyum (bukan salam kupu2).....

    BalasHapus
  63. kupu2 dan air, cermin keindahan dan keuletan.
    oke deh I come, read and leave comment. make a bannerExchange ang follow this blog. thnks to you...

    BalasHapus
  64. @Arya : he..he..boleh juga benang emasnya...

    @-G-: he..he..intinya mbulet ya mba..

    @SURYADEN : wahh bang kasih ke aku aja teratainya..kan bagus tuhh

    @LOOKJ : makasih bang..

    @SYAMSUL ALAM : makasih...salam senyum juga..

    @NIRMANA : thx for visit me..exchange ok...

    BalasHapus
  65. saya mencari kupu2 cantik yg ramah, namanya Atca. dimanakah ia berada?
    Saya mau kasih ia sepotong kue tart rasa coklat.

    BalasHapus
  66. Tapi aku lebih suka merpati

    karena

    merpati tak pernah ingkar janji

    BalasHapus
  67. Kalau AIR...kita sama dari 5 unsur aku memilih sifat air

    BalasHapus
  68. Kalau menurutku yang paling banyak mamfaatnya bagi kehidupan itu AIR

    Yang paling kuat juga AIR

    BalasHapus