19 November 2027

Fakta Wanita Lebih Kuat Dari Pria

Pria adalah mahluk yang lebih kuat, gigih, dan tahan banting bila dibandingkan dengan wanita. Paling tidak begitulah stereotip yang ada dalam benak banyak orang. Padahal faktanya di seluruh dunia wanita lebih mampu bertahan hidup daripada pria. Mengapa demikian? Banyak alasannya, termasuk di antaranya:

- Bermain aman
Pada usia muda, lebih banyak pria yang meninggal akibat kecelakaan dibanding wanita. Lebih banyak pria yang terbunuh atau bunuh diri dibandingkan wanita. Menurut para ahli, di usia muda remaja pria mengalami "badai testoterone" sehingga gejolak untuk melakukan hal-hal berbahaya dan memicu adrenalin lebih tinggi. 

- Terbiasa sakit
Dibanding pria, wanita lebih sering merasakan sakit. Mereka juga lebih sensitif terhadap rasa sakit. Meski begitu, wanita mampu menangani rasa sakit itu dengan baik dan jarang mengeluh. Menurut studi, wanita mengalami sakit persedian 40 persen lebih banyak dibanding pria. Tapi hebatnya, rasa sakit yang dialami tak membuat aktivitas harian mereka terganggu. Mengurus rumah tangga dan bekerja tetap dilakukan seperti biasa. 

- Pengemudi yang baik
Wanita terlanjur dicap sebagai pengemudi yang buruk, tapi nyatanya lebih banyak pria yang meninggal di jalan raya. Survei yang dilakukan oleh Quality Planning, perusahaan yang melakukan penyelidikan atas sebuah klaim asuransi, pria lebih sembrono saat mengemudi. Mereka juga menemukan bahwa pria kurang mematuhi rambu lalu lintas dan batas kecepatan. Pelanggaran-pelanggaran tersebut biasanya berakhir dengan kecelakaan.

- Lebih sehat
Biasanya wanita lebih peduli pada kesehatannya. Selain menjaga pola makan, mereka juga lebih rajin berolahraga, tidak merokok dan jarang yang menyukai alkohol. Tak heran bila usia harapan hidup wanita lebih tinggi.

- Tahan kesepian
Secara mental wanita juga lebih kuat dibanding pria. Diminta "jungkir balik" mencari nafkah untuk keluarga bukanlah hal berat untuk pria. Tapi begitu ditinggal pasangan yang meninggal, tak perlu menunggu lama bagi pria untuk mencari pengganti. Kebanyakan pria memang tak tahan kesepian.

hmmm memang...wanita......is wonder womanMyEm0.Com


*sumber diambil dari Shine*



86 komentar:

  1. Hihihihi....... saya setuju, melihat realita. Terkadang laki-laki itu pathetic. Tapi jika laki-laki sudah menjadi laki2 yang sesungguhnya, ga ada yang bisa ngalahin... hueheuheuehue.......

    BalasHapus
  2. wahhh ini nih,hiks masa pihak wanita lebih kuat?huwaaaaa pihak laki-laki kuat juga dunk.

    BalasHapus
  3. laki-laki dan wanita diciptakan bukan untuk membuktikan siapa yang lebih kuat. tapi saling melengkapi dan menutupi kelemahan agar menjadi kesatuan yang kokoh. :)

    BalasHapus
  4. saya setuju wanita lebih kuat...
    dalam banyak hal juga

    BalasHapus
  5. tulisan ni kayaknya Egois banget ya..?? pake babuk segala lagi..hehehe.. Just kidding... apapun itu, pria atau wanita, tetap memiliki kelebihan dan kekurangan2, tinggal bagaimana caranya kita tuk menutupi kekurangan tsb.. iya ngga..??

    BalasHapus
  6. wkwkw oke deh tapi ga selalu begitu mungkin ada wanita yang lebih kuat atau sebaliknya

    BalasHapus
  7. hhehehe... wanita dah biasa didatangi bulan.. tapi pria slalu pusing kalo ahir bulan...

    hahhaha....

    BalasHapus
  8. sebagai kamu feminisme, setujuuuuuu ... hehehe ..

    BalasHapus
  9. setuju kak.....
    buktinya lagi,... wanita diberi dua gunung nggak di kasih bantuan,..laki laki diberi dua telor aja, dibantuin ama buruuung,...he he hee sekedar humoorr,...

    sebelum dijitak,.....~~~~kaboooooooooooorrrrr~~~~~

    BalasHapus
  10. Ya,...sebagai laki-laki...saya bisa menilai ini adalah hasil karya terbaik seorang wanita....

    Kan jikalau laki-laki yang banyak kelebihannya, pasti tak akan berani posting seperti ini.

    Saya salut terhadap perempuan....

    BalasHapus
  11. Wahahahaha...setujuuuuuuu.... Dari dulu aku melihat memang seperti itu. Setuju deh..

    BalasHapus
  12. Ngeq, wadooow si bunda maenan gender.
    nga terimaaaa bweeee :p

    1. bermain aman. prasaan di pilem2 yang bunuh diri banyakan cewek dee. potong urat nadi di bilik wc.. >.<

    2. terbiasa sakit. klo cowok sakit pasti kaga bilang2. kuatan cowok dong berakteh. paling tar ketawannya pas udah kronis biasanya sperti kangker,tumor, kencing manis, sipilis.. *yang terakhir bcanda* itu juga pas umur2 dah uzur wekekekekek

    3.pengemudi yang baek.agak sedikit stuju untuk yg ini. tapi untuk wanita yg baru belajar horor banged. slalu ragu2 mengambil keputusan dalam mengemudi. bahaya juga yang ini..

    4.tahan kesepian. wadooo. yang eni. maen tahan2an kaga telpon seminggu. pasti sang cewek ngambek banged wakawkwakawkawkkawawaw

    koment ini cuman sekedar iseng and karangan fuda doang. jgn di anggap srius teman2. have fun ajaaaah MWah2...

    "bukannya aku takut... akan."
    heleh jadi nyanyi. lanjut nonton drama lagi aaahhh...

    BalasHapus
  13. apa karena pria lebih berperasaan dari pada wanita yak?huehuehueheuehu kayanya kebalik deh...

    BalasHapus
  14. itu dia, karena wanita pengemudi yang buruk, mereka banyak menyebabkan kecelakaan di jalan raya dan yang celaka malah kaum pria :D

    BalasHapus
  15. @syamsul Alam: hihihi..gitu yah

    @ipank: iya..iya...*takut dilempar sendal nih..he..he..*

    @zener lie: hiks..serius amat yak..but setuju bangettttt

    @Suryaden: he...he..setuju aja bang?? ngga ada pembelaannya..

    @Ifoel: he..he...just kidding kok mas...ngga serius *sambil kabur nih..takut didemo ..he..he..*

    @Tukang arsip: iya...betul na sejutuh..

    @sang penyamun 020209: hiks...bener juga..

    @Febrie Pereizka: he..he...semangat euy..

    @Brigadista: wahhh..horor nih Jeremy Thomas...he..he...

    @Bang Ir: Dipersilakan untuk kasih argument kok bang..asal jangan aku didemo ya...kan takut he..he..

    @The Dexter: hiks..setuju aja..

    @Hendriono: wahhh..kok setuju juga..ngga ada argument menolak..he..he..

    @Fuda: postingan ini juga ngga serius juga kok Fuda*ssttt aku takut didemo nih ...hiks..* ..btw asyik tuhhh..Fuda protes dengan semangat 45 he..he...

    @subagya: gubrakk...yahhh kebalik dong..he..he..

    @sibaho: wahh gitu ya...berarti pria korban dari wanita dong..he,..he..kaburrr

    BalasHapus
  16. Yang bikin kuat seorang wanita itu ya hatinya, iya nggak??? :)

    BalasHapus
  17. Yang bunda Atca sebutkan di atas, persis seperti yang saya lihat pada sosok istri saya, sungguh tepat.

    Kecuali satu yang paling bawah, dia gak tahan kesepian.

    BalasHapus
  18. kalo liat mamaku, banget-bangettt benernya, tangguh biar kata lagi sakit juga tetep nyelesein kerjaan, cepet bangkitnya dan jarang mengelu, kalo liat diri sendiri koq gak gitu yah hehehe

    BalasHapus
  19. setuju deh..daripada di pentung sama mbak atca..hehe
    tapi yang terakhir bener ngga tuh..kalo mbak sendiri gimana..

    BalasHapus
  20. hidup wanita...eh, wanita ato perempuan ya..

    BalasHapus
  21. hehehe....pria memang ga tahan kesepian. ditinggal pergi 3hr aja udah dapat selingkuhan

    BalasHapus
  22. Setuju banget...walaupun wanita makhluk yang lemah

    Tapi...

    Pria tetap bertekuk lutut pada MAKHLUK PALING SEXY TUHAN

    BalasHapus
  23. RALAT :

    Setuju banget...walaupun wanita makhluk yang lemah

    Tapi...

    Pria tetap bertekuk lutut pada MAKHLUK PALING SEXY CIPTAAN TUHAN

    BalasHapus
  24. RALAT :

    Setuju banget...walaupun wanita makhluk yang lemah

    Tapi...

    Pria tetap bertekuk lutut pada MAKHLUK PALING SEXY CIPTAAN TUHAN

    BalasHapus
  25. Wanita sulit dimengerti dan sulit dipahami

    KALAU ADA HAL YANG PALING SULIT DIMENGERTI DAN DIPAHAMI

    ITULAH WANITA

    BalasHapus
  26. Jaman dulu di Aceh ( abad 14 s/d 18 ) wanita sangat hebat-hebat loh dan luarbiasa

    Banyak wanita yang berkuasa di Kerajaan Aceh Darussalam dan kerajaan Aceh lainnya

    Laksamana wanita pertama di dunia adalah LAKSAMANA MALAHAYATI beraasal dari Aceh

    http://aneukagamaceh.blogspot.com/2009/01/laksamana-keumalahayati-laksamana.html

    http://aneukagamaceh.blogspot.com/2009/01/putro-manyang-seuludong-maha-ratu-islam.html

    http://aneukagamaceh.blogspot.com/2009/01/putri-betung-sang-putri-keturunan.html

    BalasHapus
  27. @Umi Rina: bener sekali Umi..

    @deden: he..he..jelas pak deden lebih tau istrinya dong..

    @namaku Wendy: wahh ngga kok ..mba wendy juga wonder woman...wanita karir, masih ngurus keluarga , masih ngeblog juga he..he..

    @budiawanhutasoit: he..he..kok balik nanya...hmmm...ngga tau jaawabnya, dah mudah2an ngga ngalamin deh bang..

    @quantumindonesia: beda bang??

    @casual cutie: wahh..masak mba??

    @Baka Kelana: hiks...ralatnya banyak amit mas...

    @Baka Kelana: masa sih?? rata2 kok pria bilang gitu ya??

    BalasHapus
  28. @Baka kelana: Memang...wanita aceh terkenal kehebatannya..dan banyak sekali pahlawan wanita Indonesia yang berasal dari Aceh.

    BalasHapus
  29. sayamau protes. yang item tahan kesepian itu kayaknya gak generik kan? besok saya mau ngumpulin bapak2 blogger untuk mendemo artikel di item trakhir.....hahahahahaa

    BalasHapus
  30. @gus: wahhh..suhu..jangan didemo ya...aku takutttt..he..he..

    BalasHapus
  31. Pria dan wanita punya fungsi dan perannya masing2, tinggal kembali ke dirinya sendiri bagaimana menggunakan potensi yang telah Allah berikan untuk digunakan dengan baik.

    BalasHapus
  32. Hemm.. sebenernya wanita dan laki2 itu sm2 kuat, hnya saja konteksnya yang berbeda. Wanita mungkin lebih kuat dalam mengurus rumah tangga dan memberikan ksh sayang kpd anak dan suaminya, sedangkan suami lebih kuat dlm mencari nafkah, walaupun dia kerja dr pagi smpe sore, dia tdk merasa lelah, itu dikarenakan dia ingin yg terbaik bgi keluarganya.

    BalasHapus
  33. wahita itu bisa multifungsi bisa mengerjakan banyak hal... misalnya telp sambil chating kalo laki2 mana bisa... pasti dia gak bakalan konsentrasi...

    BalasHapus
  34. Allah menciptakan manusia laki-laki dan perempuan untuk saling melengkapi dan semua mempunyai kelebihan juga kekurangan. salam kenal

    BalasHapus
  35. keliatannya klo jaman sekarang berbalik deh teori & prakteknya:
    1. Bermain aman : kaum lelaki sekarang lebih banyak berhati2 dalam bermain (maksudnya kerjanya)
    2. Terbiasa sakit : sekarang banyak wanita sedikit2 sakit, suami ngga pulang sehari, siwanita greges2 (masuk angin) hehe
    3. Pengemudi yang baik : sekarang banyak kaum lelaki sadar saat dijalan, ingat anak istri dirumah
    4. Lebih sehat : yah klo ngomong sehat keliatannya kaum bapak2 deh yg sehat, masuk angin aja klo diminta nimba air masih bisa....... wakakaka
    5. Tahan kesepian : nah klo yg point ini keliatannya sama2 ngga taha kesepian
    6. sekarang bagaimana dengan anda ..? kabooooorrrr

    BalasHapus
  36. Jadi gak salag donk ada istilah wonder woman .. bukan wonder man. hue he he

    eh link mu sudah kua add say, cuman aku pasang bannernya di THE LINK ..
    ya dech, aku tambahin lagi ya di THE BLOGGER ..
    *jangan nangis ya ... * he he

    BalasHapus
  37. ya..ya..saya akui...
    he..he..mungkin pola hidup pria agak lebih tak teratur di banding wanita. Tapi kalau saya sebagai laki2 mengikuti pola hidup wanita....? Hmmm...apa kata dunia......he..he..

    BalasHapus
  38. Ada benernya juga tuh ... btw salam kenal yah :D

    BalasHapus
  39. wah, tadi pagi belum sempet koment, maaf ya baru mampir..
    di dunia ini aka ber ratus ratus juta wanita, dan tak semua sifat mereka sama, begitu pula laki laki..
    hehehehe
    Semoga saja suatu saat nanti saya bisa mendapatkan seorang wanita yang seperti sampeyan descripsakan di atas..
    makasih ya..

    BalasHapus
  40. hehehe..postingannya mantaph..bikin para pria protes..hehehe
    tapi yg jelas wanita dan pris saling melengkapi, dan saling mendukung..

    BalasHapus
  41. @Witha: siiipp mba..setujuh nihh..

    @Bunda Azka: setuju juga bunda...

    @Lyla: huehhe..he...kayaknya ini pengalaman pribadi nih he..he..

    @Lintang: sippp..setuju juga..salam kenal balik yahhh

    @yoyo': wahh..hiks..protes semangat 45 diterima dengan baik kok...asal ngga demo aja yahhh..he..he..

    @kuyus is cutie: iya mba..ngga salah dong...
    thanks yah...

    @Boykesn: huehhhe..he..apa kata dunia??..jadi kaya iklan memang..

    @gratisan: he..he..ngaku yahh..salam kenal juga yahh

    @rampadan: oh ya mas..saya do'akan ..semoga mendapatkan seperti yang saya descripsikan yahh

    @EvieJPUaaa; sepp..setuju mba..*hiks..iya nih..takut didemo...he...he...*
    @

    BalasHapus
  42. wah, terinspirasi dari posting di blog saya ya mba, hihihi.. (becanda)

    BalasHapus
  43. Hihihi,,, sebagai laki2 jadi malu untuk mengakuinya,,, kadang laki2 itu memang agak sulit untuk mengontrol emosi dan melawan hawa nafsunya sendiri,,, hihihi,,,

    BalasHapus
  44. wkwkwkwkwkwkwkwk... gak yang kuat semua punya kekuatan masing2.. dan mungkin sebenarnya aling melengkapi, kelamin aja [ini kalo ngomongin kelamin lho] gak ada garba lingga pun kelimpungan, gak lingga garba pun pusing juga wkwkwkwkwkwkwkwk... skedar eksprsif keterwakilan saja

    senoaji

    BalasHapus
  45. iye dah iye.. kalau ngga di iayakan nanti di tuding pendukung budaya patriaki...xixixiixiixixi

    BalasHapus
  46. Iya.... emang c wanita tuh kuat....
    walaupun sering dikatakan lemah apalagi pas lagi nangis...
    tp kalo kata deta c, tangisan itu adalah kekuatan bagi wanita...
    huwahahhaha... hidup wanita....

    BalasHapus
  47. wah kok ditanya alasanya...

    wanita lebih kuat memang betul, tapi dalam pembelaan diri terhadap stereotype kadang kurang sekali, misalnya kasus penyebaran HIV kadang tidak bersalah tapi malah dikorbankan...

    dan wanita kadang kalah kuat dalam kekompakan untuk membela kaumnya, mungkin karena lebih demokratis juga ya...

    BalasHapus
  48. kayana cowok kuat dilain hal ..hehehehe

    BalasHapus
  49. Perlu ga nech di kampanyekan bahwa Wanita lebih kuat drpada pria,.ato Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009,...
    Kamu bukan wonder women ku yang bisa...

    BalasHapus
  50. wah..ternyata kaum priapun mengakuinya..
    berarti idem saja ah..
    dari pada bonyok..ehheee
    Mamaaaa

    -salam persaHabatan-
    Yup !

    BalasHapus
  51. makanya kan mbak ada istilah wonder woman juga ada istilah surga berada di bawah telapak kaki ibu. Karena wanita yg selalu dianggap kaum lemah, ternyata sebenarnya lebih kuat ya... :)

    BalasHapus
  52. terbiasa sakit? bener banget. terutama tiap bulan...hehehe. makin bangga nih jadi perempuan

    BalasHapus
  53. jelas aja lah wanita lebih kuat dibanding pria
    wanita kuat bawa dua gunung sedangkan pria cuma bawa satu tongkat aja
    hehehhe
    sorry mbak joke ya :)

    BalasHapus
  54. Hmm emang engk bisa dipungkiri sih....
    tapi menurutku sama aja pria maupun wanita emang sama2 kuat dan juga sama2 lemah tapi kelebihan maupun keurangan itu yang mejadi keunikan masing2 hehe...

    BalasHapus
  55. waaaaaaaaaah, sedih deh aku kalah sama cewek... hiks***
    maaaaaaaaaaaaaf baru bisa ol lagi nie, banyak tugas di dunia nyata,... huehehehehehehehehehe (*_-)

    BalasHapus
  56. wow spektakuler... !
    btw... badan survey n statistik-nya nya dpt dr mana 'mba :)
    kl gt syair yg lagu nya: "Sejak Dulu Wanita Dijajah Pria" (Sabda Alam, Ismail Marzuki) hrs diubah nampaknya... :D

    BalasHapus
  57. ada lagi mbak..
    wanita lebih kuat menahan sakit, terutama saat melahirkan, sementara pria..khitan sekali aja udah kapok ngga mau dua kali hehehehhehe...kabuuur dulu aha sebelum yang pria pada protes..hehehhe

    BalasHapus
  58. @Rio9: hmm..boleh juga..he..he..

    @Kharianto: nahhinilah nilai lebih dari laki2..mau jujur mengakui ..

    @Senoaji: wahh..pake bahasa pujangga nih..aku ngga ngerti he..he..kayaknya horor dehh..

    @Jaloe: he..he..ngga kok..

    @BlagaBloger: yesss..hidup wanita..he..he..

    @Suryaden: ohh gitu ya bang..jawaban yg top markotop nihh

    @debrian: he..he..gitu yahh

    @Kampanye damai pemilu 2009: walahh..malah nyanyi lagunya mulan ..hiks..

    @Mbak maya: salam kenal juga mba..

    @awan clickers: paling bonyok dikit aja..he..he..kaburrrrr

    @ke2nai: nahh itu salah satu keutamaan wanita mba..

    @nita: saya juga bangga mba..

    @rozy: wahh..horor nihh..he..he..

    @coy: sippp setuju nihh

    @indra putu achyar: apel terus yah..

    @Angsoka47 : wahh kemana aja nih?? ngga nonggol2 juga..

    @tito: dalam hati setujukan?? he..he..

    BalasHapus
  59. @mama hilda: hueheheheh...bener juga mam...yuk sama2 kaburrr...takut pada demo..hiks...

    BalasHapus
  60. Setuju banget dah....Wanita lebih kuat dalam banyak hal, cuma ada beberapa saja, wanita suka lemah kalo sudah bicara mengenai perasaan, kadang juga suka lemah nahan omongan (tp gak semua) dan ada lagi yg hampir semua wanita lemah..he..he.. suka lemah nahan untuk kagak belanja kalo lihat barang bagus...

    Jadi ingat ibu... wanita super yg kenal dan selalu kukenang...

    BalasHapus
  61. ada yang lupa; kadang wanita lebihkuat berteriak saat uang belanjadari suamimepets...seperti yang suka saya lihat di tetangga sebelah

    BalasHapus
  62. Setuju, Setuju, Wanita emang eabt n kuat, apalagi kalau harus melahirkan....

    BalasHapus
  63. wah nyang bener nih...mba, aku baru tahu yah....

    BalasHapus
  64. mana bisa pria hidup tanpa wanita....:p

    BalasHapus
  65. pria juga sering dibawah ketiak wanita....hehehe...:p

    BalasHapus
  66. Lelaki lebih kuat secara fisik, wanita lebih kuat secara psikologis.

    BalasHapus
  67. wanita memang lebih kuat. coba aja liat wanita yg sedang berjuang melahirkan bayinya.

    BalasHapus
  68. hohoho, menurut saya relatif tergantung perkembangan kejiwaaan seseorang entah itu wanita atau pria...hihihi...emo dan ego yg punya peranan :D

    tapi saya suka yang memacu adrenalin..seperti yang saya sering lakukan yaitu...ngacirrrrr...hehehe

    BalasHapus
  69. Setujuuuuuuuuuuuuuuu ...!! Lho hue he
    top posting ...!!!
    Sebenarnya sama aja, wanita pun merasa kesepian juga kalo ditinggal atau berpisah dari pasanngannya, namun wanita itu lebih bisa mengelola perasaannya dan selalu memiliki berbagai pertimbangan sebelum mengambil keputusan ..

    Btw maaf baru bw nih, tugas luar kota terus ..

    BalasHapus
  70. GItu ya mbak, yg penting jgn takut dengan kuatnya wanita,
    toh ktakutan akan menambah kelemahan kita..
    he2

    BalasHapus
  71. Hidup wanita!!!
    kalo begitu saya bersyukur
    Jadi wanita...

    BalasHapus
  72. bener wanita lebih kuat.
    coba kalo lagi shoping di mall
    dari lantai 1 sampai paling atas
    diubek ubek semua.
    capek deh......yang nganterin.

    BalasHapus
  73. Poin terakhir, bener banget!
    ;)

    BalasHapus
  74. wanita adalah fondasi dunia,saya setuju kalau dibilang wanita adalah salah satu makhluk Allah yang kuat seandainya wanita lemah dan rapuh papa jadinya dunia ini.
    Tapi wanita juga kelemahan,dan kelemahan itu dimanfaatkan oleh laki-laki.
    Berhati-hatilah bagi semua wanita dalam memilih pasangan hidup ataupun yang lainnya.
    Kakak terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  75. mungkin wanita adalah yang terkuat, tetapi karena kekuatan itu jugalah yang telah membuat mereka susah tuk dimengerti.. tapi sangat ingin dimengerti.. dan terkadang kerena itu juga membuat mereka sangat sulit tuk menjadi kuat, dan menjadi lemah kembali..

    sekian..

    :o

    BalasHapus
  76. mba,boleh minta study pustaka yang menunjukkan pernyataan2 mba tadi...
    jazakillah ^_~

    BalasHapus
  77. Aercrombie& Fitch abercrombie & fitch Chinese:Bo Ke abercrombie compare a cheap abercrombie & fitch dragon with thin abercrombie and fitch strange.Is abercrombie outlet a super abercrombie & fitch sale popular young abercrombie clothing American the discount abercrombie region ethnicity abercrombie and fitch UK dress brand, popular abercrombie and fitch outlet all over the world from theabercrombie and fitch London United States, mainly warecreational young route, the clothes texture is super good, design outstanding,


    Currently abercrombie jeans in Hollywood and the abercrombie pants Abercrombie& Fitch abercrombie tees in youth market abercrombie shorts red head half abercrombie sweaters side sky, can abercrombie outerwears be treated abercrombie hoodies as new century, the representative of youth vogue, the A& F abercrombie polos is the brand that American university student loves most currently, the elk of a head of amiability prints in place ahead, youth but vogue.

    BalasHapus
  78. Emang bener sih, biasanya wanita itu lebih kuat dan lebih tahan banting secara mental dibanding pria. Mungkin bener, karena wanita lebih banyak menahan rasa sakit dibanding pria, pria cenderung lebih ekstrovert sedangkan wanita lebih introvert klo merasa tersakiti, semakin kita bisa menghadapi dan membuang rasa sakit hati kita semakin kuat pula mental yang terbentuk

    BalasHapus
  79. iya bner bnget nih setuju deh ,, wanita itu lebih kuat karena sering tersakiti jadi kebal hhe :) :)

    BalasHapus